Ibadah Umroh Bisa Menghilangkan Kekafiran dan Dosa

Ibadah Umroh Bisa Menghilangkan Kekafiran dan Dosa

tips berumroh, tips umroh, tips umroh mudah, tips mudah ketika berumroh

Umroh Murah, Umroh Surabaya, Umroh Murah Surabaya, Travel Umroh Surabaya, Umroh Surabaya Murah

Assalamualaikum wr wb

Mabrur Mandiri Travel Umroh Surabaya – Ibadah Umroh merupakan salah satu ibadah yang telah di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Umroh merupakan salah satu ibadah yang telah di contohkan oleh Nabi kita Rosulullah SAW sebagai penyempurna juga pelengkap dalam keislaman.

Orang yang di beri kesempatan untuk berumroh merupakan hal yang sangat istimewa dan di nanti nanti. Mendengar dari beberapa pandangan dan pengakuan dari sahabat atau sanak saudara yang telah berkesempatan melakukan ibadah umroh membuktikan bahwasanya ketika selesai melaksanakan umroh.

Kehidupan dari mereka semakin berkah dan di permudah segala urusan melalui harta yang muncul dari jalan yang tiak pernah di sangka sangka, mendapatkan kehidupan yang lebih tentang dan tentram serta lebih khusyu dalam melakukan ibadah kepada Allah Azza wajalla.

Umroh merupakan salah satu ibadah yang telah di contohkan oleh Nabi kita Rosulullah SAW sebagai penyempurna juga pelengkap dalam keislaman. Orang yang di beri kesempatan untuk berumroh merupakan hal yang sangat istimewa dan di nanti nanti.

Mendengar dari beberapa pandangan dan pengakuan dari sahabat atau sanak saudara yang telah berkesempatan melakukan ibadah umroh membuktikan bahwasanya ketika selesai melaksanakan umroh, kehidupan dari mereka semakin berkah dan di permudah segala urusan melalui harta yang muncul dari jalan yang tiak pernah di sangka sangka, mendapatkan kehidupan yang lebih tentang dan tentram serta lebih khusyu dalam melakukan ibadah kepada Allah Azza wajalla.

Keutamaan Ibadah Umroh

Dalam ibadah umroh itu sendiri memiliki hikmah yang dapat kita jadikan sebagai acuan kita utuk malaksanakannya, yakni :

  1. Melaksanakan ibadah umroh termasuk juga berjihad seperti halnya beribadah haji, hal ini di dukung oleh Hadits shahih yang di riwayatkan oleh Ibnu Majah nomor 2901 yang berisi tentang sebuah percakapan antara rosulullah dengan Aisyah. Aisyah bertanya kepada Rosulullah tentang kewajiban seorang wanita untuk berjihad dan kemudian Rosulullah pun menjawab betul wanita memiliki kewajiban untuk berihad yaitu dengan melaksanakan ibadah haji dan umroh.
  2. Ibadah umroh dapat menghapus segala dosa dan kesalahan di antara du ibadah umroh. Seperti di jelskan dalam sebuah hadits yang di riwayatkan oleh Bukhari nomor 1773 dan Muslim nomor 1349 bahwa di antara umroh satu dengan umroh lainnya akan menghapus dosa dan kesalahan di antara ke duanya, dan balasan bagi yang beribadah haji adalah Surga.
  3. Ibadah umroh dapat menghilangkan kefakiran dan juga menghapuskan dosa dosa. Dalam sebuah hadits Rosulullah yang di riwayatkan oleh seorang perawi yaitu An Nasai nomor 2631 menyebutkan bahwa cara penghapusan dosa akan senantiasa di dapatkan dengan melakukan ibadah umroh dan haji, menghapus dosa ini sama hal nya dengan menhilangkan karat pada besi, emas dan jua perak, serta ganjaran yang di peroleh dari seseorang yang melakukan haji ialah syurga.

Beberapa kali beruang ulang kita melaksanakan ibadah umroh dan haji bukan suatu alasan atau akibat dari kemiskinan seseorang, justru dengan ibadah pelengkap ini akan menghilangkan segala kefakiran bahkan mengugurkan dosa dosa kita yang telah di perbuat. Bagi mereka yang sudah siap dalam mental dan juga finansial serta telah di beri kesempatan oleh Allah untuk berangkat umroh maka tidak ada alasan lagi untuk mereka menolaknya dengan alasan takut menjadi miskin atau mengurangi harta, karena segala rejeki yang Allah titipkan itu pada hakikat nya akan kembali kepada Allah pula.

Menurut Abul ‘Ula Al Mubarakfuri berkata bahwa pemahaman tentang menhilangkan kefakiran itu terbagi menjadi 2 bentuk, yakni bentuk yang pertama ialah secara Lahiriyah artinya seseorang memang benar benar di amanati harta yang berebih dan materi yang berkecukupan. Bentuk yang kedua ialah secara batiniyah artinya hati akan senantiasa berqona’ah.

Untuk lebih memantapkan niat kita berumroh, di bawah ini akan di paparkan beberapa keutamaan dari ibadah umroh yakni :

  1. Umroh dan haji yang mabrur merupakan suatu amalan yang paling di utamakan. Apabila dalam melakanakan umroh ini terdapat unsur kemaksiatan maka umroh ini tidak mabrur, umroh pun bisa di katakan sebagai haji kecil. Oleh karena itu bila umroh ini tidak mabrur maka keutamaan, keberkahan dan juga hasil yang di dapat setelah umroh itu akan berkurang.
  2. Setelah melakukan umroh semua dosa dan kesalahan akan di ampuni selama iya mampu menjaga untuk tidak mengulang kesalahan nya.
  3. Orang yang berhasil menunaikan panggilan Allah untuk berumroh maka orang tersebut merupakan utusan Allah, sehingga doa apapun yang di panjatkan akan Allah kabulkan, serta akan di ampuni segala dosa dosa nya.

(Baca Juga : PAKET HEMAT UMROH MURAH SURABAYA 2018 )

Demikianlah Ibadah Umroh Bisa Menghilangkan Kekhafiran dan Dosa oiya, mengingatkan Masih ada PROMO Paket UMROH MURAH untuk keberangkatan Umroh Bisnis Murah 2017
Dan apabila Bapak atau Ibu berkenan untuk bersilaturahmi bisa mengunjungi
Head Office :
Wisma Pagesangan Raya No. 89 Surabaya

(Selatan Masjid Agung Surabaya)