umroh murah, umroh surabaya, umroh murah surabaya, info umroh

Tempat Wisata Ibadah Umroh Yang Wajib Kalian Kunjungi

Tempat Wisata Ibadah Umroh Yang Wajib Kalian Kunjungi

 

jabal rahmah, mengenal jabal rahmah, kisah jabal rahmah

Info Umroh, umroh Murah, Umroh Surabaya, Umroh murah surabaya

Assalamualaikum wr wb

Mabrur Mandiri Travel Umroh Murah Surabaya – Pernahkah kalian melihat pemandangan yang sangat luar biasa di Negeri Arab sana ? Sungguh luar biasanya jika kita tahu pemandangannya, walaupun di sana tanahnya bukan seperti di tanah kita sendiri karena di tanah kita tanahnya subur makmur.

Nah kali ini Mabrur Mandiri Travel Umroh Murah Surabaya akan memberikan cuplikan sedikit mengenai wisata istimewa yang harus kalian kunjungi ketika melakukan ibadah umroh. Karena di sini kalian bisa menyaksikan sendiri dengan mata telanjan.

Berbagai manfaat dan ilmu positif yang terkandung di dalam perjalanan tersebut yang dapat mengetahui betapa hebatnya islam sungguh luar biasanya islam. Karena islam adalah agama paling sempurna, Masyallah. Kita harus bersyukur atas petunjuk sang Illahi.

Bukan itu saja yang harus kalian ambil intisarinya, perjuangan kaum umat islam dalam memperjuangkan agamanya juga berasal dari sana jika kita dapat mempelajarinya dengan niatan. Karena islam pertama lahir di daerah barat.

Berikut ini Umroh Murah Surabaya akan memberikan cuplikan sedikit tentang wisata yang harus atau wajib kalian temui ketika ibadah umroh di sana :

1. Gua Hira

Gua ini merupakan lokasi di mana wahyu Allah pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril. Gua yang berlokasi di Jabal Nur ini dapat ditempuh dalam jarak sekitar 3,2 km dari Mekkah. Gua ini menjadi salah satu objek wisata religi yang sering dijelajahi para umat muslim yang datang untuk haji dan umroh.

Bisa dibilang gua ini menjadi tempat favorit Nabi Muhammad SAW untuk menyendiri. Jika Anda ingin ke sini pastikan fisik sedang dalam kondisi bugar dan sehat karena lokasinya berada pada tebing dengan tanjakan yang tajam.

2. Makam Baqi

Biasa dikenal dengan Tree Garden of Heaven atau Jannat Al-Baqi, tempat ini merupakan wisata religi dan sejarah yang tak boleh terlewatkan dan harus Anda kunjungi juga. Jannat Al-Baqi yang ada di Arab Saudi ini merupakan lokasi sakral bagi umat muslim karena ini tanah pemakaman dengan sisa-sisa peninggalan dari keluarga dan para sahabat Nabi Muhammad SAW.

3. Bukit Magnet atau Jabal Magnet

Warga asli Madinah menyebut Jabal Magnet sebagai tanah putih-Manthaqotul Baido. Terletak kira-kira di 60 kilometer dari kota Madinah dengan pemandangan perbukitan di kanan dan kiri yang bisa memanjakan mata sambil merasakan indahnya ciptaan Tuhan.

4. Percetakan Mushaf Al-Quran

Percetakan ini hanya bisa dikunjungi oleh kaum pria. Selain itu pengunjung tidak diperbolehkan melihat dari jarak dekat (hanya boleh dilihat dari balkon). Percetakan Mushaf Al-Quran dibangun dari tahun 1405 H atau 1984 Masehi di areal 4500 meter persegi yang berada di kompleks malik fahd Madinah. Para pengunjung bisa membawa pulang Al-Quran dengan gratis setelah selesai melakukan kunjungan.

Sudah siapkah Anda melakukan ibadah umroh plus berwisata religi ke tempat bersejarah umat muslim? Nah, untuk bisa melakukan ibadah umroh, Anda tidak hanya perlu membuat perencanaan dan mencari tahu tempat-tempat apa saja yang bisa kita kunjungi. Persiapan mental, fisik, dan finansial pun perlu diperhatikan.

Biaya haji dan umroh memang tidak sedikit. Tak heran jika ibadah ini hanya diwajibkan bagi mereka yang mampu. Tapi sesungguhnya Anda tidak perlu cemas akan biaya umroh yang terus naik. Siasati dengan memilih biro travel umroh yang menawarkan umroh hemat 2017 dan cari info melalui website haji dan umroh untuk menemukan biro perjalanan terbaik dengan servis yang baik.

5 . Jabal Nur

Jabal Nur merupakan sebuah puncak yang menjadi tempat wisata favorit bagi para wisatawan. Berjarak kurang lebih 6 km sebelah utara Masjidil Haram. Gunung batu ini memiliki goa yang bernama Goa hira yang menjadi tempat pertama kali Nabi Muhammad SAW menerima wahyu dari malaikat Jibril.

Untuk bisa mencapai puncak Jabal Nur, sobat harus berjalan menanjak lereng bebatuan yang licin kurang lebih 1,5 jam

6. Jabal Rahmah

Jabal Rahmah merupakan bukit yang menjadi saksi dipertemukannya dua manusia pertama di bumi, Nabi Adam AS dan Siti Hawa RA. Loksinya berada di sebelah timur Padang Arafah, Mekkah.

Seperti namanya, Jabal Rahmah yang berarti Bukit kasih sayang, banyak wisatawan sengaja datang kesini untuk memanjatkan doa terkait hubungan dengan pasangannya.

Satu lagi yang istimewa dari tempat ini adalah, Jabal Rahmah menjadi tempat Nabi Muhammad SAW menerima wahyu terakhirnya yaitu surat Al-Maidah ayat 3.

7.  Jabal Magnet

Seperti namanya, Jabal Magnet atau Bukit Magnet tempat ini diyakini memiliki daya tarik magnet yang sangat besar. Secara fisik memang tidak ada yang berbeda dari bukit ini, panas dan berpasir. Namun sobat akan merasakan keanehan saat berkendara dengan mobil. Saat menyetir, pada titik tertentu sobat akan merasakan tarikan magnet yang cukup kuat. Saat sobat mematikan kendaraan dalam posisi netral, makan dengan sendirinya mobil akan berjalan mulai dari 10 km per jam hingga mencapai 120 km per jam.

8. Jabal Uhud

Jabal Uhud merupakan gunung dimana Rasulullah berperang melawan kafir Quraisy pada tahun 3 Hijriah. Bukit ini mejadi tempat wisata wajib bagi para jamaah saat mereka singgah di Madinah. Pada musim haji dan umroh tempat ini akan dipenuhi ribuan orang yang berjiarah sekedar untuk menghayati perjuangan Rasulullah dan para sabahatnya

Saat berada di Jabal Uhud, jangan lupa untuk menziarahi makam para syuhada Uhud. Makam tersebut berjumlah 70 yang merupakan sahabat Rasul, termasuk paman Rasulullah, Hamzah bin Abu Thalib.

9. Suqul Lail

Suqul Lail merupakan tempat lahirnya Nabi Muhammad SAW. Rasulullah SAW diyakinin lahir di kaki gunung Abi Qubais di kampung Suqul-Lail, Mekkah. Kini rumah tempat kelahiran beliau sudah diubah menjadi perpustakaan umum.

Pada tahun 1950, tempat ini dijadikan wakaf perpustakaan atas permintaan Sheikh Abbas Al-Qatam sebagai Gubernur Mekkah saat itu. Pemerintah Arab Saudi menyetujuinya dengan syarat tempat ini menjadi waqaf yang tidak boleh diperjual belikan, disewakan, ditukar, dihadiahkan, atau dipinjamkan kepada siapapun.

10. Raudoh

Bagi sobat yang berumroh jangan lewatkan untuk berziarah ke tempat istimewa ini. Raudoh merupakan salah sau ruangan di Masjidil Nabawi yang banyak dikunjungi para jamaah untuk memanjatkan doa.

(Baca Juga : PAKET HEMAT UMROH MURAH SURABAYA )

Demikianlah Tempat Wisata Ibadah Umroh Yang Wajib Kalian Kunjungi oiya, mengingatkan Masih ada PROMO Paket UMROH MURAH untuk keberangkatan Umroh Bisnis Murah 2017
Dan apabila Bapak atau Ibu berkenan untuk bersilaturahmi bisa mengunjungi
Head Office :
Wisma Pagesangan Raya No. 89 Surabaya

(Selatan Masjid Agung Surabaya)