Paspor Indonesia untuk Umroh

Kenalan dengan Passport dan Visa Yuk

Kenalan dengan Passport dan Visa Yuk!

Bagi yang pernah atau sering pergi baik jalan – jalan, atau study tour ke luar negeri, pasti sudah tidak asing dengan benda yang namanya Passport, dan Visa. Namun bagi yang belum pernah ke luar negeri, tentu akan mengalami kebingungan, terlebih lagi karena berangkat Umroh ataupun Haji juga membutuhkan dua benda ini agar perjalanan menjadi lebih aman, nyaman, dan lancar, tanpa perlu was was di pemeriksaan imigrasi.

Ok deh, Bapak/Ibu langsung saja saya perkenalkan dengan yang namanya Passport, kira – kira wujudnya seperti ini.

Passport IndonesiaYa, beginilah penampakan Passport yang dikeluarkan oleh Ditjen Imigrasi Indonesia, bersampul warna hijau dengan logo Garuda Indonesia di depannya.

Pengertian Passport
Passport adalah dokumen resmi yang diterbitkan oleh pejabat yang berwenang dari suatu negara yang berisikan mengenai identitas pemegang passport dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara (perjalanan di luar negeri).

Passport memuat biodata atau identitas pemegangnya yang antara lain pas foto, nama terang, tepat dan tanggal kelahiran, informasi kebangsaan, tanda tangan, dan seringkali juga meliputi beberapa informasi tambahan yang lain mengenai identifikasi individual. Kadangkala sebuah passport juga mencantumkan daftar negara yang tidak boleh dimasuki oleh si pemegang passport.

Dewasa ini, di era modern, di beberapa negara sudah mengeluarkan passport yang lebih modern yang disebut e-passport atau elektronik passport. E-passport merupakan pengembangan dari passport biasa yang mana dalam e-passport tersebut telah ditanamkan sebuah chip yang berisikan biodata pemegangnya beserta data biometrik-nya. Data biometrik ini disimpan dengan tujuan agar lebih meyakinkan bahwa orang yang memegang passport adalah benar orang yang memiliki hak dan kewajiban yang sudah diatur dalam undang-undang keimigrasian.

Untuk bisa memiliki sebuah passport caranya cukup datang dan mendaftar ke kantor Imigrasi di kota Bapak/Ibu dengan membawa dokumen pelengkap identitas, seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), dan buku nikah. Atau untuk lebih jelas bisa melihat di website Imigrasi Indonesia.

Pengertian Visa
Jika Passport adalah dokumen resmi yang diterbitkan dari negara Asal penduduk untuk perjalanan ke luar negeri, maka berbeda halnya dengan yang bernama Visa. Visa adalah dokumen resmi yang memperbolehkan seseorang tinggal, bermukim, atau singgah di suatu negara tujuan, untuk definisi Visa secara lengkap yaitu ; Visa merupakan sebuah dokumen resmi izin masuk seseorang ke suatau negara yang bisa diperoleh di kedutaan di mana negara tersebut memiliki Konsulat Jenderal atau Kedutaan Asing. Visa adalah tanda bukti fisik yang menyatakan kebolehan bagi pemegangnya untuk tinggal, bermukim, atau berkunjung ke wilayah negara lain yang mempersyaratkan adanya izin masuk. Visa bisa berbentuk stiker visa yang bisa diapply di kedutaan negara yang akan dikunjungi atau juga berbentuk stempel pada passport pada negara tertentu.

Nah, sekarang Bapak/Ibu sudah paham kan mengapa Beribadah Umroh harus memiliki sebuah Passport dan Visa?, karena kedua hal tersebut merupakan syarat administrasi yang wajib dipenuhi dahulu sebelum berangkat beribadah Umroh, jika satu dari dua hal tersebut bermasalah, tentunya rencana perjalanan ibadah Umroh akan sangat terganggu, baik secara personal, maupun juga memberatkan rombongan jamaah yang lainnya. Untuk mencegah terjadinya masalah tersebut, maka urusan Passport dan Visa sudah seharusnya menjadi prioritas utama untuk dicek dan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, sehingga perjalanan Ibadah Umroh maupun Ibadah Haji ke tanah suci tidak terganggu dan semoga menjadi Umroh dan Haji yang Mabrur.

Oiya, sebelum artikel ini ditutup, kami dari Travel Umroh Murah, Mabrur Mandiri ingin menyampaikan sebuah informasi, bahwa Paket Umroh Langsung Madinah di bulan Desember 2016, masih tersisa hanya beberapa seat/kursi saja, jika Bapak/Ibu berkenan untuk menjadi Tamu Allah bersama Mabrur Mandiri Travel Umroh Murah, kami menawarkan Paket Murah Umroh Langsung Madinah  (mengapa Umroh Langsung Madinah? berikut Keunggulan Umroh Langsung Madinah ) dengan biaya hanya $ 1989* USD (Syarat & Ketentuan Berlaku), biaya tersebut sangat murah jika dibandingkan biaya Normalnya yang mencapai $ 2150 USD, promo ini hanya berlaku hingga pertengahan Nopember 2016 saja, selain itu juga bisa berubah tergantung adanya seat/kursi.

Jika Bapak/Ibu berminat dengan penawaran ini, maka segera mendaftar dan memilih tanggal keberangkatan Umroh Langsung Madinah Desember 2016, sebelum kehabisan!.

DAFTAR UMROH LANGSUNG MADINAH : 0822 3135 3711 (Telp, WA, SMS)

Head Office :
Wisma Pagesangan Raya No. 89 Surabaya
(selatan Masjid Al Akbar Surabaya)
Telp. (031) 8275426 | 0851 0292 2772