umroh ramadhan 2023, umroh ramadhan 2023 arminareka, umroh ramadhan 30 hari, umroh ramadhan seperti haji, umroh ramadhan 2023 sesuai sunnah, umroh ramadhan full, umroh ramadhan full 2023 surabaya

Paket Biaya Umroh Full Ramadhan Surabaya, Pahala Berlimpah!

Paket Biaya Umroh Full Ramadhan Surabaya, Pahala Berlimpah!

Paket Biaya Umroh Full Ramadhan Surabaya, Pahala Berlimpah! – Ada beberapa keistimewaan dari umroh full Ramadhan Surabaya. Seperti yang kita semua ketahui, umrah adalah ibadah yang menjadi impian hampir setiap orang muslim di seluruh dunia.

Untuk melaksanakan umroh, maka kita juga harus pergi ke Makkah dan melakukan berbagai tahapan-tahapan ibadah. Secara sekilas, memang umroh ini mirip seperti ibadah haji. Hanya saja umroh bisa Anda lakukan kapan saja tanpa memiliki aturan waktu tertentu.

Selain itu, waktu menunggu umroh cenderung lebih cepat. Anda bahkan bisa mendaftar dan langsung berangkat beberapa bulan setelahnya. Sedangkan haji harus menunggu selama bertahun-tahun lamanya.

Keunggulan Umroh Full Ramadhan Surabaya

Melaksanakan umroh akan memberikan pahala yang luar biasa. Meski bisa melakukannya kapan saja, tetapi sebenarnya ada beberapa waktu tertentu yang membuat pahala umroh menjadi berlipat ganda.

Waktu yang bisa Anda pilih untuk mendapat keistimewaan pahala saat umroh adalah saat bulan Ramadhan. Saat melakukan umroh di bulan Ramadhan, maka pahala yang akan Anda dapatkan akan serupa dengan melaksanakan ibadah haji.

Tidak hanya haji biasa, tetapi Anda akan seperti melaksanakan ibadah haji dengan Nabi Muhammad SAW. Diriwayatkan dari Ibnu Abbas, Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa “sesungguhnya umroh saat Ramadhan sama seperti berhaji bersamaku” (HR. Imam Bukhari).

Akan tetapi, keistimewaan umroh full Ramadhan Surabaya tersebut menghasilkan dua pendapat dari para ulama. Satu pendapat menyebut bahwa pahala serupa haji bersama Rasulullah SAW tersebut hanya ditujukan untuk wanita yang ada di dalam hadist tersebut. Sedangkan, pendapat yang lain justru menyebut bahwa hal tersebut diperuntukan oleh seluruh umat muslim yang melaksanakan umroh di bulan Ramadhan.

Seorang ahli fikih bermazhab Hambali, Ibnul Qayyim Rahimahullah mengatakan bahwa masalah ini hanyalah masalah pilihan semata. Keistimewaan umroh di bulan Ramadhan sebenarnya tidak lain karena bulan tersebut adalah mulia.

Saat bulan Ramadhan, bahkan tidak hanya ibadah umroh yang mendapat keistimewaan. Tetapi, semua pahala yang umat muslim laksanakan saat bulan Ramadhan akan dilipatgandakan dan disebarkan ke seluruh Bumi.

Setan akan dibelenggu saat Ramadhan tiba, sehingga segala perbuatan baik manusia akan mendapatkan pahala. Adapun pahala umroh di bulan Ramadhan disebutkan dalam hadits riwayat Al Mahamili dan Ibnu Khuzaimah.

‚ÄúRasulullah SAW bersabda, ‘Wahai manusia, telah hadir bulan yang mulia untuk kalian. Di bulan tersebut terdapat malam yang lebih baik daripada sebut bulan. Puasanya menjadi suatu kewajiban. Shalat malamnya menjadi amalan sunnah. Siapa yang melakukan kebaikan pada bulan tersebut seperti halnya melaksanakan kewajiban di tujuh puluh waktu lainnya'”.

Umroh di Bulan Ramadhan Tidak Menggantikan Haji

Sebelumnya dijelaskan bahwa umroh full Ramadhan Surabaya memang memiliki keistimewaan dalam hal pahala karena akan setara dengan ibadah haji. Namun, itu bukan berarti umroh di bulan Ramadhan bisa menggantikan haji.

Imam An Nawawi dalam Syarh Shahih Muslim menjelaskan bahwa umroh di bulan Ramadhan masih tetap tidak dapat menggantikan ibadah haji. Meski memang pahala umroh full Ramadhan Surabaya sama dengan hati, tetapi kewajiban untuk melaksanakan haji tetap perlu dipenuhi.

“Maksud dari pernyataan tersebut adalah umroh di bulan Ramadhan akan mendapat pahala seperti haji. Akan tetapi, bukan berarti umroh saat di bulan ini sama dengan ibadah haji keseluruhan. Sehingga, apabila seseorang mempunyai kewajiban haji, dan ia melaksanakan umroh di bulan Ramadhan, maka umroh tersebut masih tidak bisa menggantikan haji”.

Itulah kenapa, umat muslim yang melaksanakan umroh di bulan Ramadhan tetapi belum berhaji masih memiliki kewajiban untuk melaksanakannya, terlebih jika memang sudah mampu.

Kebaikan Umroh di Bulan Ramadhan

Ada beberapa kebaikan yang akan Anda terima jika melaksanakan umroh full Ramadhan Surabaya. Berikut penjelasannya:

Selain nilainya setara dengan haji, bahkan seperti bersama Rasulullah, umroh Ramadhan akan memberi Anda untuk mendapatkan pahala yang berlimpah dari umroh di waktu normal.

  • Biaya umroh Ramadhan yang nilainya lebih besar dari umroh reguler akan dihitung sebagai amal fisabilillah. Artinya, seluruh pengeluaran Anda akan Allah gantikan dengan yang lebih baik lagi saat iklah mengeluarkan uang tersebut untuk umroh.
  • Umroh adalah penghapus kekafiran, itulah kenapa ibadah ini akan mendatangkan rezeki yang berlimpah, terutama jika dilakukan saat bulan Ramadhan.
  • Pada saat umroh full Ramadhan Surabaya, semua doa-doa akan terkabul.

Tips Umroh di Bulan Ramadhan

Beberapa orang ragu melaksanakan umroh di bulan Ramadhan karena takut tidak kuat menjalani aktivitas harian. Memang pada saat umroh ada berbagai hal yang harus dilakukan agar sah.

Karena saat Ramadhan wajib berpuasa, maka banyak orang yang takut jika nantinya tidak kuat menjalani berbagai rangkaian umroh. Namun begitu, sebenarnya kuncinya adalah niat dan tekad yang kuat karena Allah SWT. Berikut ini beberapa tips menjalankan umroh full Ramadhan Surabaya:

  • Persiapkan diri jasmani-rohani guna menghadapi cuaca juga kondisi badan yang sedang berpuasa. Bahkan ritme ibadah juga berbeda dari biasanya.
  • Pilihlah paket perjalanan umroh di awal, pertengahan, akhir, atau full Ramadhan sesuai dengan budget keuangan.
  • Memilih akomodasi yang letaknya tidak terlalu jauh dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi agar menghemat waktu.
  • Selalu siapkan sedikit makanan atau minuman di dalam tas jika waktu untuk berjaga-jaga jika sudah waktunya berbuka puasa.
  • Mengkonsumsi vitamin selama berbuka dan sahur agar tubuh tetap terus sehat dan terjaga.

Umroh Full Ramadhan di PT Nur Dhuha Wisata

Biasanya setiap biro umroh pasti akan membuka slot khusus umroh di bulan Ramadhan. Anda juga pastinya bisa memilih sesuai dengan daerah tempat tinggal.

Apabila Anda ada di Surabaya, maka bisa menggunakan jasa dari PT Nur Dhuha Wisata. Mereka adalah travel Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh atau PPIU dan juga Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK).

Pastinya dengan begitu, PT Nur Dhuha Wisata ini sudah terdaftar sebagai agen perjalanan umroh yang legal di Kemenag RI. Berbagai testimoni perjalanan umroh dan haji sudah mereka miliki, sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan yang namanya penipuan.

Untuk umroh full Ramadhan Surabaya di PT Nur Dhuha Wisata, harganya dibanderol Rp 52.300.000. Dengan harga tersebut, Anda akan ada di sana selama 30 hari, yitu 19 malam di Makkah dan 9 malam di Madinah.

Tentunya untuk umroh selama 30 hari harga tersebut termasuk cukup murah. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan:

  • Manasik umroh
  • Tiket PP Lion Air kelas ekonomi dari Surabaya langsung ke Madinah
  • Visa umroh
  • Bus AC
  • Hotel sesuai paket
  • Tour leader
  • Makan prasmanan
  • Muthowwif
  • Asuransi perjalanan
  • Ziarah Makkah dan Madinah
  • Pajak di Arab Saudi
  • Souvenir atau Foto Pigura.
  • Air zamzam jika diijinkan.

Hanya saja memang harga tersebut belum termasuk pengurusan paspor, perlengkapan umroh, kegiatan di luar program, dan perlengkapan pribadi Anda. Adapun harga dan jadwal umroh full Ramadhan Surabaya di atas bisa berubah kapan saja, menyesuaikan dengan regulasi yang berlaku. Jadi, tunggu apalagi, ayo daftar segera untuk menjalankan umroh di waktu Ramadhan dengan pahala yang berlimpah.

Informasi & Pendaftaran :

Faris 0851 7158 5883

Head Office :

Jalan Masjid Al Akbar Utara No 03 Pagesangan Jambangan Surabaya