TIKET KA & PESAWAT

pesawat(1)Di Indonesia terdapat berbagai macam maskapai penerbangan. Kesemua maskapai penerbangan berlomba-lomba menyajikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat. Seperti kita ketahui, menggunakan alat transportasi udara seperti pesawat memiliki citarasa tersendiri dibanding alat transportasi lainnya.

Harga tiket sangat bergantung jarak tempuh perjalanan. Kota tujuan Anda pun bisa menjadi pembeda harga tiket pesawat. Bila Anda mengunjungi tempat-tempat yang populer, seperti Bali, Lombok, Makassar, Medan, bahkan sampai ke luar Indonesia, tentu tarif tiket yang diberikan berbeda. Bukan berarti mendiskriminasikan tempat-tempat yang kurang populer. Namun, strategi market yang diterapkan untuk mengembangkan maskapai penerbangan perlu dilakukan perbedaan tarif harga tiket.

Demikian juga dari segi waktu. Bila kita melakukan perjalanan saat hari libur nasional, libur hari raya, libur akhir tahun, ketika semua orang pasti akan melakukan perjalanan, tarif harga tiket pun ikut ramai. Oleh karena itu, jika ingin menggunakan perjalanan menggunakan pesawat pada waktu libur panjang atau hari besar lainnya, ada baiknya Anda melakukan strategi supaya dana yang ada dapat digunakan semaksimal mungkin.

Berikut ini merupakan kiat yang dapat Anda terapkan jika akan melakukan perjalanan dengan Pesawat.

  1. Buatlah jadwal yang sistematis mengenai tempat tujuan yang akan Anda kunjungi. Siapkan dana yang Anda butuhkan untuk berwisata.
  2. Lakukan survei kecil-kecilan mengenai tarif tiket pesawat untuk jadwal yang ditentukan. Jangan lupa juga survei lokasi kunjungan Anda, seperti sewa hotel, konsumsi selama perjalanan, dan transportasi di tempat tujuan.
  3. Lakukan pemesanan tiket pesawat jauh-jauh hari. Bila jadwal perjalanan Anda bertepatan dengan hari libur besar atau libur akhir tahun, lakukanlah pemesanan minimal dua minggu sebelumnya. Lebih baik lagi, sebulan sebelumnya. Memesan tiket jauh-jauh hari, di samping bisa mendapatkan harga promo, Anda bebas menentukan jadwal penerbangan.
  4. Untuk mempermudah Anda, lakukan pemesanan tiket secara online di situs Maskapai Penerbangan. Melalui situs online tersebut, Anda bisa menentukan sendiri tanpa harus direpotkan dengan pelayanan tiket yang terkadang memakan waktu.
  5. Bisa juga Anda memesan tiket via telepon ke Mabrur Mandiri  (031-8287904) jika belum bisa memesan secara langsung dengan sistem booking tiket. Anda tinggal memberitahukan jadwal keberangkatan yang diinginkan. Bila harga tiketnya tidak cocok, Anda bisa membatalkannya dan menghubungi kami kembali.
  6. Disarankan jangan membeli mendadak ketika akan melakukan perjalanan, misalnya sehari sebelumnya, karena otomatis harga tiket yang Anda dapatkan kemungkinan tinggi.
  7. Jangan memesan atau membeli tiket pesawat pada calo. Bila Anda ketinggalan pesawat misalnya, lebih baik segera laporkan ke maskapai penerbangan bersangkutan yang ada di bandara dan memesan tiket baru.

 

Facebook Comments